Pages

Pengertian Dan Fungsi Google Webmasters Tools

Definisi Dan Pengertian Google Webmasters Tools

Belajar SEO Blog untuk pemula - Apa itu Google Webmasters Tools? adalah alat atau fitur yang disediakan oleh google untuk memudahkan web master (pemilik situs website/blog) dalam meninjau situs miliknya. Alat ini juga memberitahukan kepada kita tentang kondisi dan perkembangan situs, dengan begitu kita akan lebih dimudahkan dalam mengelola situs.

Pengertian Dan Fungsi Google Webmasters Tools

Fungsi Atau Kegunaan Dari Google Webmasters Tools

Seperti yang saya sudah katakan diatas, keuntungan menggunakan google webmasters tools yaitu kita dapat terus memonitor keadaan situs, kita akan diberikan banyak informasi berharga, diantaranya:
  1. Mempercepat proses index.
  2. Dapat mengetahui jumlah backlink secara akurat, bukan hanya backlink yang mengarah ke homepage, tetapi juga backlink yang ada disetiap halaman situs kita. Tidak sampai disitu, kita juga diberitahukan sumber backlink tersebut, sehingga kita dapat mengetahui kualitas dari backlink yang ada.
  3. Mengetahui posisi situs disearch engine pada keyword tertentu. Kita juga dapat mengetahui banyaknya jumlah pencarian dan pengunjung yang mengunjungi situs kita berdasarkan keyword tersebut.
  4. Mengetahui adanya broken link / link rusak. Banyak terdapat broken link tidak baik bagi SEO situs kita.
  5. Mengetahui kesalahan perayapan yang dilakukan oleh robot google.
  6. Mendeteksi malware.
  7. Memilih target lokasi, sehingga kita bisa fokus dipencarian tempat/negara tertentu.

Mungkin masih banyak lagi kegunaan dari google webmasters tools, tapi dari keuntungan diatas kita sudah bisa menilai sendiri jika alat ini memiliki banyak fungsi. Melihata banyaknya manfaat yang disugukan oleh google webmasters tools, sebaiknya jangan menunda lagi untuk segera mendaftarnya.

Itulah sedikit ilmu yang bisa saya sampaikan. selesai dah artikel tentang "Pengertian Dan Fungsi Google Webmasters Tools". Jika ada kesalahan pada artikel seo ini, mohon dikoreksi pada kolom komentar dibawah. Terima kasih -

Artikel Terkait :

3 comments: