Pages

Cara Menulis Artikel Berkualitas Yang SEO Friendly

Belajar SEO Blog untuk Pemula - Menulis artikel berkualitas tidaklah semudah yang dipikirkan, apalagi jika ditujukan untuk kebutuhan publikasi seperti yang biasa dilakukan oleh seorang blogger. Karena selain harus mempunyai keahlian dalam merangkai kata, seorang penulis artikel blog juga diwajibkan memiliki pengetahuan tentang SEO. Dengan begitu artikel yang ditulisnya bisa muncul dihalaman pertama di search engine dan bisa dibaca banyak orang.

Bagi yang sudah lama berselancar di dunia blog, pasti sudah sering mendengar bahwa “KONTEN ADALAH RAJA”, istilah tersebut memang sangat benar! Hal utama yang mempengaruhi sebuah situs website/blog bisa muncul di peringkat teratas search engine adalah karena situs tersebut memiliki artikel berkualitas.

Cara Menulis Artikel Yang SEO Friendly

Berkaca pada argumen diatas, cara menulis artikel berkualitas yang SEO friendly untuk kebutuhan website atau blog ternyata lebih sulit jika dibandingkan dengan artikel lainnya. Seorang penulis bisa saja membuat tulisan mencapai ribuan kata di setiap tulisannya, namun ketika artikel tersebut dipublikasikan belum tentu bisa muncul dalam pencarian search engine. Kenapa demikian? Jawabannya sederhana, karena artikel tersebut tidak bisa dikategorikan sebagai artikel yang SEO friendly.

Seorang blogger akan sangat senang jika artikel yang ditulisnya bisa menarik banyak pengunjung, tapi jika yang terjadi sebaliknya tentu hal itu sangatlah menjengkelkan, sudah susah payah membuatnya tapi tidak ada seorangpun yang tau. Saya tegaskan sekali lagi menulis artikel seo friendly bukanlah perkara mudah yang tidak bisa dikerjakan oleh setiap orang, namun bukan berarti pemula seperti kita tidak bisa membuatnya, semua bisa dilakukan asal ada kemauan.

Saat ini semakin banyak situs penyedia jasa penulis artikel yang menawarkan tulisan full seo. Kalau ingin mencobanya silakan, dengan catatan tidak untuk memanjakan kita dalam menulis karena pasti akan menghabiskan banyak uang, hanya untuk bahan pembelajaran saja, dengan begitu kita mempunyai referensi kedepannya.

Baca juga : Cara Agar Artikel Blog Cepat Terindex Google

Ada banyak cara yang bisa kita kerjakan untuk Membuat Tulisan Agar SEO Friendly, diantaranya:
  • Cara pertama bisa kita mulai dengan riset keyword, sehingga kita bisa tetap konsisten pada tema yang diambil saat menulis mulai awal hingga ke akhir artikel.
  • Memberi cetak tebal pada keyword yang dibidik, contoh “CARA MENULIS ARTIKEL YANG SEO FRIENDLY”, fungsinya untuk memberitahukan pada search engine bahwa kalimat itu penting. Tapi kita tidak boleh terlalu berlebihan saat mengulang keyword tersebut.
  • Perhatikan panjang artikel, semakin banyak jumlah kata dalam artikel maka akan semakin bagus karena dapat memadatkan keyword yang ditarget.

Mungkin masih banyak cara lainnya yang bisa dilakukan, tapi ketiga tips diatas merupakan bagian terpenting saat membuat tulisan agar seo friendly. Untuk membuatnya memanglah sulit, untuk itu dibutuhkan edukasi, kesabaran, serta latihan secara berulang agar semakin terbiasa. Demikian sedikit yang bisa saya sampaikan dari artikel "Bagaimana cara menulis artikel berkualitas yang seo friendly". Terima kasih -
Artikel Terkait :

No comments:

Post a Comment