Pages

Definisi Dan Pengertian Apa Itu SEO?

Belajar SEO Blog untuk Pemula - Saat pertama kali menjadi blogger ada pertanyaan mengganjal, Bagaimana situs kita bisa diketahui oleh orang lain? Menjadi seorang penulis artikel blog tidak lain tujuan utamanya adalah agar tulisan yang kita buat bisa dibaca oleh banyak orang, pertanyaannya adalah bagaimana cara orang lain dapat menemukan situs kita lalu kemudian membaca postingnya? Ternyata ada teknik khusus supaya situs kita mudah ditemukan, teknik ini biasa disebut SEO.

definisi dan pengertian seo

Apa itu SEO?

SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization yang jika diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia memiliki arti optimasi mesin pencari, intinya SEO adalah metode, strategi, teknik yang dilakukan untuk mengoptimalkan situs agar mendapat posisi ideal di mesin pencari. Tau kan apa itu mesin pencari? Contoh: google, yahoo, bing, dll.

Seperti yang kita tahu bahwa sebagian besar pengguna internet akan mencari sesuatu yang ingin mereka temukan melalui google, maka dari itu mendapat peringkat teratas dari hasil pencarian dari search engine sangatlah penting. Dengan menerapkan SEO akan membuat situs web/blog kita jadi terkenal. Menggunakan cara SEO dengan benar dapat membangun reputasi situs untuk jangka waktu yang panjang.

Untuk memperoleh semua hasil yang didapatkan memang tidak bisa instan. Dibutuhkan kesabaran, kinerja, edukasi, konsistensi dan fokus. Jika semua cara telah di terapkan dengan benar, kita akan menuai hasilnya dan melihat situs kita penuh dengan pengunjung.

Saya rasa cukup pengenalan singkat tentang “APA ITU SEO?”, sekian posting kali ini. Apabila ada kekurangan mohon maaf. Terima Kasih -
Artikel Terkait :

No comments:

Post a Comment