Pages

Jenis-Jenis Pengunjung Website/Blog

Belajar SEO Blog untuk Pemula - Pengunjung (visitor) merupakan sesuatu yang penting saat mengelola sebuah situs website/blog. Rasanya tidak berlebihan kalau kita menyebut pengunjung sebagai nafas dari sebuah situs. Secara tidak langsung pengunjung dapat memberikan dukungan semangat kepada si pemilik situs, agar bisa terus berkarya dengan karya-karya tulisannya. Biar bagaimanapun pengunjung sangat mempengaruhi rangking situs kita, jika semakin banyak jumlah pengunjung maka bisa kita anggap bahwa situs kita memiliki kualitas yang bagus. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa membantu kita dalam mempromosikan situs kita, jika situs kita memiliki konten yang berkualitas pengunjung akan dengan sukarela ikut membagikannya. Pada kesempatan kali ini kita akan mengetahui Jenis-jenis pengunjung situs website/blog. Dengan mengetahui macam dan jenis pengunjung diharapkan kita bisa lebih memilih menggunakan metode yang bagaimana sehingga mencapai target trafik website.

Jenis-Jenis Visitor Blog

Jenis-Jenis Visitor

Berdasarkan sumber lalu lintas masuknya, pengunjung dibedakan menjadi dua jenis yaitu organik dan non organik. Untuk lebih jelasnya bisa simak ulasannya di bawah ini:

1. Visitor Organik
Visitor Organik atau bisa juga disebut Search Engine Visitor adalah pengunjung yang berasal melalui mesin pencari seperti google, yahoo, bing, MSN dll. Dengan mengetikkan kata kunci di search engine, kemudian mendapati situs kita yang muncul. Bisa diperoleh tergantung dari kualitas SEO situs kita. Visitor ini adalah jenis yang berkualitas dan diidamkan oleh semua pakar SEO.

2. Visitor non Organik
Visitor non Organik adalah pengunjung yang berasal selain dari search engine. Visitor non Organik dibagi menjadi 2, yaitu:
  • Direct Visitor
    Direct Visitor adalah pengunjung yang datang langsung tanpa perantara situs lainnya, artinya pengunjung langsung mengetikan URL blog kita di browser. Situs yang memiliki Direct visitor biasanya adalah situs yang sudah dikenal dan banyak dibutuhkan orang. Biasanya karena situs memiliki kesan unik, atau juga bisa dari promosi offline seperti dari brosur, stiker, koran, majalah, atau hanya dari mulut ke mulut.
  • Referred Site Visitor
    Referred Site Visitor adalah pengunjung berasal dari situs lain yang terkandung link yang mengarah ke situs kita. Biasanya terjadi karena promosi ke sosial media, sosial bookmark, forum, atau bisa juga karena backlink yang ditanam dari situs lain.

Itulah jenis-jenis visitor yang datang ke situs website/blog kita. Seperti yang sudah disampaikan diatas, pengunjung yang berkualitas adalah yang berasal dari search engine, karena kita bisa selalu mendapatkan banyak pengunjung baru, untuk itu kita diwajibkan untuk terus meningkatkan kualitas SEO situs kita. Tapi bukan berarti pengunjung lain tidak penting, mereka tetaplah sama pentingnya.

Sekian artikel saya kali ini tentang JENIS-JENIS PENGUNJUNG BLOG. semoga dapat bermanfaat buat banyak orang. Terima kasih -
Artikel Terkait :

1 comment:

  1. Nice saya jadi tau apa itu visitor orgaink

    ReplyDelete