Pages

Cara Optimasi Link Website/BLog

Cara Optimasi Link Website/BLogBelajar SEO Blog untuk Pemula - Link berfungsi menghubungkan antara satu halaman dengan halaman lainnya dalam satu situs atau kesitus lainnya. Dalam SEO, penggunaan link pada setiap posting adalah untuk bertujuan mempermudah pengunjung dalam menelusuri situs kita. Dengan begitu situs kita akan lebih banyak memperoleh page view.

tidak jauh berbeda dengan Cara Optimasi pada Gambar. Ada beberapa hal yang harus di perhatikan dalam optimasi link. Saat membuat link ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:


1. Penggunaan Anchor Text
Apa itu anchor text? anchor text adalah teks yang diterlihat dalam link.
contoh: Cara membuat title blog SEO
Link diatas memiliki anchor text "Cara membuat title blog SEO". Gunakan anchor text yang langsung menjelaskan tentang isi atau maksud dari link tersebut, hindari menggunakan anchor text dengan kata "baca disini", "klik ini", "download disini" atau lainnya karena tidak bisa menjelaskan maksud dari link.

2. Gunakan Atribut Alt dan Title
Blogger sudah memberikan kemudahan untuk membuat link, namun tidak disertai dengan atribut alt dan title. jadi kita harus menambahkannya secara manual. Caranya, saat menulis artikel klik bagian HTML. Kemudian tambahkan kodenya. Perhatikan dibawah ini;
link tanpa alt dan title:
<a href="http://nubibelajarseo.blogspot.com">SEO</a>

dengan alt dan title:
<a href="http://nubibelajarseo.blogspot.com" alt="seo" title="seo">SEO</a>

Penggunaan alt dan title pada link diyakini mempermudah robot search engine untuk merekam dan juga untuk mempercepat proses agar cepat terindex.

itu lah sedikit ilmu yang bisa saya bagikan, tentang  Bagaimana Cara Optimasi Link, semoga bisa bermanfaat. Mohon maaf bila yang saya sampaikan ada kesalahan. Terima kasih -
Artikel Terkait :

3 comments: